Jurusan Teknik Mesin Universitas Riau Mulai Laksanakan Sidang Tugas Akhir Secara Offline

Sebanyak 25 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Riau, mengikuti sidang Projek Akhir (D3) dan Skripsi (S1) secara offline. Pelaksanaan sidang ini digelar selama enam hari mulai dari Senin-Sabtu, 17-22 Januari 2022 dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Ketua Jurusan Teknik Mesin UNRI, Feblil huda, ST.,MT.,Ph.D mengatakan pelaksanaan sidang tugas akhir secara offline, perdana dilakukan di masa pandemi covid-19. “Pelasanaan sidang secara luring (offline) mempermudah dosen penguji dalam memberikan saran kepada peserta sidang”. Feblil menambahkan “pelaksanaan sidang secara offline akan diikuti dengan pelaksanaan perkuliahan secara hybrid (offline-online) untuk Semester Genap 2021-2022”.

Terpisah, salah satu dosen penguji sidang, Syafri, ST.,MT, mengatakan ” pelaksanaan sidang secara offline memudahkan dosen penguji dalam membaca draft tugas akhir dalam bentuk hardcopy. Pelaksanaan sidang secara offline menghilangkan kekhawatiran baik dosen penguji maupun mahasiswa terkait kendala jaringan yang bisa terjadi saat pelaksanaan sidang dilakukan secara online”.