Tim Salembayung Teknik Mesin UNRi berlaga pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022

Tim Salembayung Teknik Mesin Unri mengirimkan dua tim pada ajang KMHE 2022 . Tim Salembayung berpartisipasi pada kelas Urban Diesel dan Proto gasoline.

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan agenda rutin tahunan yang menghadirkan sebuah lomba mobil irit energi tingkat nasional yang  diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang bekerja sama dengan tuan rumah perguruan tinggi penyelenggara.

KMHE tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober s.d. 04 November 2022 bertempat di Gelora Bung Tomo Surabaya dengan penyelenggara Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

Dari seluruh pendaftar KMHE tahun ini yang dinyatakan lolos seleksi administrasi 124 tim untuk kategori Prototype dan Urban Concept dengan empat sumber energi: Gasoline, Diesel, Etanol, dan Listrik. Dari 124 tim ini kemudian diseleksi lagi untuk ditentukan sejumlah 40 tim sebagai finalis.

Dengan dukungan penuh dari pimpinan dan civitas akademika, Tim Salembayung bertekad untuk mempersembahkan prestasi terbaik di tahun 2022 ini.