Tim Selembayung, Teknik Mesin, Wakili Universitas Riau pada Lomba Mobil Hemat Energi Internasional, Shell Echo Marathon 2023

Tim Mobil Hemat Energi Selembayung dari Jurusan Teknik Mesin Universitas Riau dinyatakan lulus untuk mengikuti lomba Shell Echo Marathon Tahun 2023 di Sirkuit Mandalika, NTB. Keberhasilan ini didapat melalui serangkaian seleksi ketat yang dilaksanakan panitia, mulai dari seleksi proposal perancangan mobil hemat energi, hingga ke seleksi hasil kinerja dari mobil hemat energi yang dirancang. Suksesnya tim selembayung menembus event bergengsi ini merupakan kali perdana tim dari kampus Provinsi Riau berpartisipasi pada ajang internasional di bidang mobil hemat energi.

Lulusnya Tim Selembayung pada lomba internasioanl  ini,  tak lepas dari jerih payah dan doa dari segenap tim dan dosen pembimbing, ujar Syafri, selaku dosen pembimbing. Ditemui terpisah, Dr Nazaruddin yang juga selaku dosen pembimbing, mengatakan, insyaAllah kita akan mempersiapkan tim dengan kondisi terbaik pada lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-9 Juli 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara barat.

Sebagai informasi, Tim Selembayung juga rutin mengikuti lomba mobil hemat energi di tingkat nasional seperti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Dirjen Belmawa,  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Berbagai prestasi berhasil diraih seperti Juara II, Juara III dan Penghargaan Best Team.